Rabu, 04 Januari 2012

VBAG Symbian V.20 : Emulator Gameboy Advance untuk Ponsel Nokia Symbian S60V3


Apakah kamu mengalami kesulitan mencari game-game berkualitas untuk ponsel yang berbasis symbian (bukan game java) untuk hp symbian s60v3. Hal tersebut juga pernah saya rasakan, Untuk mencari game-game berkualitas untuk ponsel berbasis symbian yang biasa berekstensi .sis ini sangat sulit dan kebanyakan versi trial (harus membeli untuk full version), kalaupun ada biasanya game symbian yang saya temukan tidak terlalu menarik dan kebanyakan game berjenis puzzle (seperti game anak2 gitulah -_-a) gak sedikit pula game yang telah saya download ternyata tidak dapat diinstal, mungkin karena berbeda versi symbiannya atau filenya memang korup??. Daripada susah2 mencari game symbian yang berkualitas, bagaimana kalau kita mencoba game2 dari console Game Boy Advance. Sudah taukan Game Boy Advance atau yang sering disebut GBA. GBA adalah game handled (portable) yang di produksi oleh perusahaan nitendo, dan banyak diantara game2 GBA sudah cukup bagus grafiknya, bisa dibilang sudah mendekati playstation (bukan ps 2 ato 3 loh). Setelah sebelumnya saya pernah menuliskan tutorial untuk memainkan game n-gage yang boleh dibilang grafik displaynya sangat berkualitas tapi ternyata game n-gage pun sangat sulit di dapatkan dan kebanyakan harus membeli untuk mendapatkan game n-gage ini, berbeda dengan n-gage, game2 vbag ternyata sangat banyak bertebaran di internet dan sangat mudah kita dapatkan secara gratis misal di www.brothersoft.com atau www.freeroms.com, di kedua situs tersebut dapat dengan mudah kita download game2 GBA ini secara gratis, koleksinya pun sangat banyak tinggal kita pilih bungkus bawa pulang (maksudnya tinggal pilih download install ^^, ).



MetalSlug (GBA) pada Nokia E63


Bagaimana memainkan game-game GBA di Ponsel Nokia Symbian S60V3?
Game GBA biasanya berektensi .gba dan untuk menjalankannya di ponsel tentu saja membutuhkan sebuah emulator. Salah satu emulator yang terkenal untuk memainkan game GBA di ponsel adalah VBAG. Untuk menginstall dan memainkan game GBA di hp kamu silahkan ikuti langkah berikut..


Langkah menginstal vBag ::
1. Syarat sebelum install vBag
1. Ponsel Nokia bersistem operasi Symbian S60V3
2. hp jg Sudah di Hack
2. Download Vbag dan keygennya di sini
3. Setelah itu Install vbag tsb ke hp mu
4. karena vBag tsb versi trial maka kita harus activate vBagnya agar dapat kita gunakan sepenuhnya dengan bantuan Keygen (sudah saya sertakan dalam paket download diatas)
5. buka keygen dengan computer > masukan imei hpmu kebagian imei > tekan generate > maka kode aktivasinya akan muncul (cara cek imei, pada menu utama hp tekan *#06#)
6. buka aplikasi vbag di hpmu > kemudian pilih option > activate > masukan kode aktivasi dari hasil generate keygennya.



tampilan Tekken Advance (GBA) pada Nokia E63


Langkah menginstal gamenya ke vBag ::

1. Cari gamenya di sini , setelah dipilih yang kamu suka download gamenya.
2. Buka game yang kamu download tadi, yang masih berupa winrar dengan pc dan cari file yang berekstensi .gba dalam rar tsb.
3. transfer file yang berekstensi .gba tadi ke hp kamu
4. setelah pindah ke hp, jalankan file yang berekstensi .gba, maka otomatis game gba terinstal ke vBag
5. buka aplikasi vBag dan jalankan game yang telah diinstall tadi..


Setting Controler vBag ::

Setelah game vBag dijalankan mungkin kamu sedikit kebingungan dengan controlernya? bingung tombol apa yang harus ditekan?? untuk menyeting controler kamu cukup menekan tombol "Back" setelah masuk ke game vBag (saat gamenya mulai) maka akan muncul setingan untuk > Sound, Graph (graphic), dan keys.. nah kamu cukup memilih menu keys dan kemudian setting controlernya sesuka hatimu..



HarvestMoon (GBA) pada Nokia E63


The Sims2 Pets (GBA) pada Nokia E63


Bagaimana tertarik untuk mencoba memainkan game Gameboy Advance ini di hpmu? :D

2 komentar:

  1. siang kk tolong ya kodeny ,,,, Imei ny : 359319025514861
    Kalo sudah sms ke nomor ini ya kk ni nomorny : 6289616947704 , bales ya k please

    BalasHapus
  2. siang kk tolong ya kodeny ,,,, Imei ny : 359319025514861
    Kalo sudah Tolong di bales ya k please :)

    BalasHapus